Prediksi Duel Klasik Indonesia VS Malaysia

prediksi duel klasik Indonesia vs Malaysia
Hari kamis sore tepat pukul 16.30 WIB Timnas Indonesia U 23 akan bertanding melawan Timnas Malaysia U 23 di stadion Stadion Zayyarthiri, Naypyitaw, Myanmar dalam gelaran semifinal sepak bola Seagame 2013. Timnas Indonesia U 23 lolos ke babak semi final dengan catatan yang tidak memuaskan. Menang 1 -0 melawan kamboja, kalah 1 – 4 melawan Thailand, di tahan imbang 0-0 oleh Timur Leste, dan menang 1-0 atas Myanmar dengan sebuah gol hasil tendangan pinalti Alvin Tuassalamoni. Sementara Malaysia melaju ke babak semifinal dengan catatan yang memuaskan dengan menjadi juara group dan menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan 2 – 0.

Duel Indonesia Vs Malaysia selalu menjadi duel yang panas. Sejarah membuktikan bahwa duel Negara Serumpun ini selalu sarat dengan tensi yang tinggi. Sama-sama ingin mempertahankan gengsi dan membuktikan bahwa merekalah yang terbaik.

Di Ajang Seagame rekor menunjukkan bahwa catatan Garuda Muda sangat buruk jika berhadapan dengan Harimau Malaya muda di ajang ini. terahir kali Garuda Muda di tahluk oleh Malaysia lewat drama adu pinalti di Seagame 2011 lalu. Dari catatan ini seharusnya Timnas Garuda Muda termotivasi untuk mematahkan rekor buruk dan kembali meraih kejayaan di pentas Seagame.

Secara skill pemain Indonesia lebih bagus dari pemain Malaysia. Namun, Malaysia memiliki organisasi permainan yang lebih bagus dan main dengan lebih sabar serta taktis. Sementara Pemain Garuda muda sering menunjukkan skill individu tanpa organisasi permainan yang apik. Berapapun hebatnya seorang pemain namun jika main secara sendiri-sendiri maka hasilnya pasti tidak bagus. Sepak bola adalah permainan tim, sepak membutuhkan kerjasama antar pemain dan kolektivitas. Organisasi permainan yang bagus akan berdampak baik terhadap sebuah tim. Ini jelas dan tidak bisa terbantahkan.

Jika Timnas Indonesia U 23 ingin balas dendam dan mengandaskan Malaysia U 23 sore ini, maka dibuthkan kerjasama tim dan organisasi permainan yang rapi. Main dengan gaya sendiri, lebih sabar dan taktis dengan bola-bola pendek khas Timnas Garuda. Kita thu bahwa Timnas Malaysia U 23 memiliki keunggulan dengan bola-bola atas. Hal inilah yang harus diwaspadai dan dimatikan oleh pemain Garuda Muda. Jika semua itu dapat dilakukan Garuda Muda pasti mampu mengandaskan Harimau Malaya.

Label: , ,