Arema Cronus Buat Hamburg SV Frustasi

Arema Cronus berhasil menahan imbang Hamburg SV dengan skor ahir 2 – 2
POJOK MEDIA - Dalam tour pra musimnya ke Indonesia. Kontestan bundesliga Jerman Hamburg SV menjajal klub papan atas Indonesia yaitu Arema Cronus.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang Senin, 6 Januari 2014 semalem Arema Cronus berhasil menahan imbang Hamburg SV dengan skor ahir 2 – 2.

Belum sampai semenit laga berjalan, Peter Jiracek dari Hamburg langsung ancam gawang Kurnia Meiga. Beruntung tembakan spekulasi Jiracek mampu dihadang Meiga, dan hanya hasilkan tendangan penjuru yang tak maksimal dilakukan Hamburg.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot dan pertandingan berjalan keras. Arema cronus dan Hamburg SV silih berganti menyerang dan memainkan pola permainan bola cepat.

Beberapa kali Hamburg SV melakukan serangan ke jantung pertahanan Arema melalui serangan sayap. Banyak peluang yang tercipta salah satunya melalui Rafael Vanderfat , namun tendangannya masih bisa di tangkap oleh Kurnia Mega yang dalam pertandingan ini bermain bagus.

Memasuki menit ke-23 hampir saja Arema lewat kaki Cristian Gonzales mencetak gol. Berawal dari kesalahan umpan balik Jansen yang di intersep oleh Gonzales, mantan striker timnas Indonesia itu pun mampu kelabui Jaroslav Drobny, tapi Gonzales malah tidak menembak langsung dan hasilnya peluang emas pun kandas.

Menit ke-23 malah Hamburg yang ciptakan gol lewat titik putih. Benny Wahyudi terpaksa menghentikan laju Jacques Zoua yang sangat cepat menusuk ke kotak penalti Arema, wasit pun mengganjar Arema dengan penalti, dan Rafael van der Vaart sebagai eksekutor dengan mulus mendaratkan bola di jala Kurnia Meiga serta membawa Hamburg unggul 1-0.

Namun, Arema Cronus juga tidak mau begitu saja di pecundangi, setelah water break babak pertama tepat di menit ke-33 Ahmad Alfarizi yang berlari menusuk di sisi kanan pertahanan Hamburg mampu kirimkan umpan silang mendatar, namun yang cerdik adalah pergerakan Gonzales yang melepaskan diri dari kawalan Lasse Sobiech. Gol penyeimbang pun tercipta dari kaki Gonzales yang mampu taklukan Drobny.

Laga sempat berimbang, Arema mulai percaya diri untuk keluar dari tekanan setelah mencetak gol. Namun malah petaka terjadi, sisi kiri pertahanan yang dihuni Alfarizi lengah. Jacques Zoua yang ganas dalam menyerang pun tak terjaga dan leluasa menyepak bola dengan keras ke pojok kanan gawang Kurnia Meiga dari sisi yang dijaga Alfarizi tersebut. Arema pun harus menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 2-1 dari Hamburg, akibat gol Zoua di menit ke-43.

Usai turun minum, sesuai dugaan Hamburg melakukan pergantian pemain besar-besaran, pemain pengganti yang rata-rata diturunkan meruapakan pemain muda yang mereka miliki. Terdapat pula properti panas mereka, Hakan Çalhanoğlu dan Maximilian Beister. Kubu tuan rumah pun lakukan pergantian pemain, dimana tiga pemain diturunkan salah satunya sang pencetak gol Cristian Gonzales.

Babak kedua anak-anak Hamburg lebih bersemangat memainkan umpan-umpan terobosan berbahaya, dua kali tercatat pada menit ke-50 dan ke-52 lewat Lassoga dan Beister, beruntung Kurnia Meiga cerdik memblokir kedua ancaman tersebut.

Arema malah mampu menyamakan kedudukan, Irsyad Maulana yang memang gemilang selama laga pra musim kembali bersinar malam ini. Irsyad yang berlari dengan bola di sisi kanan pertahanan Hamburg (persis seperti Alfarizi di babak pertama) mampu melepaskan umpan silang yang dengan cermat disambar pemain pengganti Sunarto. Michael Mancienne begitu saja membiarkan super-sub Sunarto bebas menyambar bola umpan Irsyad, gol penyeimbang pun tercipta di menit ke-55 bagi Singo Edan lewat kaki Sunarto.

Usai gol penyama dari Arema, kedua tim tidak begitu bisa menciptakan serangan yang berbahaya. Hamburg masih tampak kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Arema. Disamping itu, Kurnia Meiga bermain dengan gagah mengawal gawang Arema.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor imbang 2-2 bertahan Togay Arslan yang menjadi kapten di babak kedua tampak tak puas dengan kepemimpinan wasit ketika laga usai. Sunarto selamatkan Arema dari kekalahan, dan Hamburg tidak bisa merubuhkan Arema di babak kedua.
Ini merupakan sebuah hasil yang positif bagi Arema Cronus sekaligus memantapkan persiapannya dalam mengarungi Liga Super Indonesia Musim depan dan di ajang AFC.

Selamat buat Arema Cronus dan Aremania. Dan buat Hamburg SV, Terimakasih atas kedatangannya dan jangan kapok yah.

Label: , , ,