Barcelona Menang Telak Atas Elche

Alexis sanchez membawa kemenangan untuk barca dengan hattricknya

Dalam lanjutan La Liga Spanyol Minngu 5/1/2014 kemarin, pertandingan antara Barcelona Vs Elche ahirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 4 – 0. Alexis Sanchez menjadi pahlawan dalam pertandingan ini dengan hattricknya yang membawa kemenangan bagi Barcelona.

POJOKMEDIA.COM - Barcelona terlalu kuat buat Elche. Lewat aksi Alexis Sanchez dan sepuluh pemain lainnya, Barcelona menang dengan skor mencolok .

Meski belum diperkuat Lionel Messi, Barcelona tampil dominan sejak awal laga. Kreativitas permainan Barcelona juga tetap terjaga.

Sementara bagi Elche, kekalahan itu jadi yang pertama dari 25 tahun sejak terakhir kali mengunjungi Nou Camp.

Gol pertama Barcelona tercipta di menit ke 7. Alexis Sanchez bisa membawa Barcelona memimpin. Berawal dari umpan Jordi Alba, pemain Cili tersebut tak kesulitan menggetarkan gawang Elche. 1 -0 untuk Barcelona.

Walau sebagai tim tamu dan yang diatas kertas dibawah level Barcelona, Elche bukannya tidak ada perlawanan, beberapa kali gawang victor valdes mendapat serbuan dari striker-striker Elche. Namun, kuatnya lini belakang barca membuat semua peluang ahirnya kandas.

Elche nyaris menyamakan kedudukan di menit 14. Melakukan serangan balik cepat, bola kemudian jatuh ke kaki Boayke, yang langsung menendang bola, namun mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, Barcelona yang malah menjauh dari kejaran lawan. Kali ini Pedro Gonzalez yang menjebol gawang Elche lewat aksi individunya.

Di babak kedua : Dua menit laga berjalan, Barcelona mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran terhadap Cesc Fabregas. Namun Xavi Hernandez gagal mengeksekusi dengan bola hasil sepakannya melebar.

Baru di menit 62 keunggulan Barca bertambah. Berawal dari umpan terobosan Xavi, bola diteruskan Pedro dan dituntaskan Alexis Sanchez dengan sontekan mudah.

Tujuh menit kemudian, kedudukan di papan skor kembali berubah. Barcelona memperbesar keunggulan, lagi-lagi lewat tendangan Alexis Sanchez. Kali ini pemain asal Cili tersebut melesakkan bola lewat tendangan bebas.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali mengambil alih puncak klasemen La Liga Spanyol dari Atletico Madrid dengan 49 angka dari 18 laga.

Sementara Elche harus puas berada di peringkat 15 dengan 17 poin. Kini kita masih menunggu pertandingan lainya.

Label: , ,