Cristiano Ronaldo Rebut Ballon D’Or 2013

Cristiano Ronaldo rebut trofi Ballon D'Or 2013 dan menjadi pemain terbaik dunia
POJOK MEDIA - Gala penghargaan pemain terbaik dunia Ballon D’Or 2013 telah di laksanakan dinihari tadi di Kongresshaus. Zurich, Swiss. Dalam pengumuman ahirnya FIFA menetapkan Cristiano Ronaldo sebagai peraih Ballon D’Or 2013 mengalahkan pesaing abadinya yaitu Leonel Messi dan Franck Ribery.

Leonel Messi yang secara beruntun di empat tahun sebelumnya berhasil menggondol Ballon D’Or yakni di 2009, 2010, 2011, 2012 harus rela melepaskan trofi ke sang rival Cristiano Ronaldo. Leo sendiri menempatai urutan kedua di tahun ini.

Di tahun 2013 ini Ballon D’Or cukup ketat, ketiga pemain yang didaulat sebagai nominator memiliki perolehan suara yang jaraknnya cukup ketat.Cristiano  Ronaldo ada di peringkat pertama dengan 1365 suara, diikuti Leonel Messi sebanyak 1205 suara, dan Franck Ribery lewat 1127 suara.

Dengan meraih trofi Ballon D’Or 2013 ini, maka tercatat Ronaldo sudah dua kali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia FIFA. Pertama kali ronaldo meraih Balllon D’Or yaitu di tahun 2008 kala masih membela Mancester United.

Untuk meraih gelar individu ini ronaldo benar-benar melalui perjuangan panjang. Setelah empat tahun beruntun harus rela melihat sang rival yaitu Messi yang meraih gelar, ahirnya kesabaran dan perjuangan yang dilakukan selama ini berbuah manis di tahun 2013. Ronaldo kembali menjadi yang terbaik di muka bumi.

Sepanjang 2013, striker lulusan akademi Sporting Lisbon ini sanggup menorehkan 69 gol dari 59
penampilannya bersama klub dan Timnas. Ia menggeser rival abadinya sekaligus peraih Ballon d'Or empat kali beruntun, La Pulga Messi, dan The Scarface Ribery, yang jadi bintang kesuksesan Bayern Munich meraih treble winner musim lalu.

Ahirnya, Selamat buat  Ronaldo, Apapun opini di luar sana, namun kamu memang yang terbaik dan pantas menyabet penghargaan ini. NA/PM

Label: , ,