Hati-Hati, Ancaman Denda Berat Bagi Penulis Status Facebook

Ancaman denda berat bagi penulis status facebook
Pojokmedia.com, Kabar mengegerkan bagi pengguna facebook di seluruh dunia. Bagi Anda pengguna facebook harus berhati-hati. Pasalnya baru-baru ini facebook memberikan denda yang sangat besar bagi penulis status facebook yang dianggap melanggar hak privasi, dan status yang dianggap membahayakan dan tidak pantas di publish untuk konsumsi publik.

Pengguna jejaring sosial facebook memang dibebaskan mengirimkan gambar/foto, video, menulis status sesukanya, hal itu biasa dilakukan pengguna facebook termasuk bagi pengguna remaja pada umumnya.

Namun, Siapa sangka, tulisan Anda di Facebook dapat menjadi bumerang yang berbalik menyerang dan merugikan Anda hingga ratusan juta rupiah.

Dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (4/3/2014), seorang ayah di Florida, Amerika Serikat (As) harus membayar hampir 50 ribu poundsterling atau Rp 970,4 juta (kurs: 19.408 per pound sterling) atas tulisan anaknya di Facebook. Tulisan ini sekaligus menjadi salah satu posting Facebook termahal yang harus ditebus penulisnya.

Seorang gadis remaja bernama Dana Snay, mengatakan pada 1.200 temannya di Facebook bahwa orang tuanya memenangkan kasus melawan Gulliver dan uang hasil persidangan tersebut digunakan untuk berlibur ke Eropa. Tulisan itu dianggap melanggar kerahasiaan hasil persidangan.

`Gulliver saat ini membayar liburan musim semi saya ke Eropa. Rasakan!` celotehnya lewat akun Facebook-nya.

Ayah Dana, Patrick Snay mengatakan dirinya memang telah memenangkan sebuah kasus senilai 6.000 poundsterling dan menerima penyelesaian kasus seharga 47.800 poundsterling dari Gulliver Preparatory School di Miami karena kasus diskriminasi usia.

Akan tetapi sekolah menolak membayar dan hakim mendukung aksi tersebut. Alasannya, Snay seharusnya tidak memberitahukan siapapun tentang rincian kasus tersebut. Snay, yang merupakan  kepala sekolah di tempat lain, masih bisa mengajukan banding di Mahkamah Agung Florida.

Kejadian ini menjadikan status facebook Dana Snay sebagai status facebook termahal di dunia yang harus dibayarkannya.

Label: , ,