Fakta Unik Tentang Buah Avokad

Pojokmedia.com, Banyak orang yang beranggapan bahwa buah avokad tidak baik di konsumsi bagi mereka yang sedang melakukan diet atau menurunkan berat badan. Namun, fakta lain justru berbeda dari kenyataan, penelitian menunjukkan bahwa buah avokad/advokad sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Fakta tentang manfaat buah avokad yang bermanfaat untuk program penurunan berat badan ini memang masuk akal. Buah ini dihindari oleh mereka yang sedang berdiet karena kandungan kalorinya yang tinggi. Padahal, avokad justru dapat membantu menurunkan berat badan karena lebih mengenyangkan dan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Avokad merupakan sumber terbaik vitamin E dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kedua zat gizi tersebut adalah pilihan tepat untuk nutrisi kulit dan melindungi tubuh dari serangan stroke dan penyakit jantung. Salah satu jenis lemak yang terkandung dalam buah lembut ini adalah lesitin yang penting untuk meningkatkan fungsi dan kinerja otak.
manfaat-kandungan gizi buah avokad/alpukat

Avokad juga dapat dijadikan pengganti mentega atau selai untuk digunakan sebagai olesan roti yang sehat dan lezat.

KANDUNGAN GIZI AVOKAD


Buah Avokad banyak menyimpan kandungan gizi dan vitamin. Diantaranya yaitu:
Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, Vitamin C, E, K, beta karotin, biotin, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng, serat; lemak tak jenuh tunggal; lesitin.

Label: ,