Jadwal Pertandingan Timnas U19 Di Tur Nusantara Jilid II

gambar foto timnas U19 berseragam di stadion ketika mau pertandingan

PSSI Rilis jadwal pertandingan timnas U19 di tur nusantara jilid II yang akan segera dimulai minggu ini. Setelah sebelumnya melakukan pemantapan pemain di beberapa uji coba pemain timnas U19 baik di level lokal maupun international. Terlihat jelas karakter dan kualitas permainan timnas U19.

Walau dari beberapa uji coba yang dijalani timnas U19 memetik hasil yang cukup memuaskan, tetapi masih banyak catatan-catatan penting yang harus dibenahi dari tim ini. Salah satunya yaitu dari sektor penyerangan dan penyelesaian ahir. Untuk produktivitas gol timnas U19 masih dinilai kurang.

Untuk kembali memantapkan kualitas dan menggembleng fisik para pemain maka timnas U19 akan dijadwalkan melakukan ujicoba tur nusantara jilid II yang dimana sebelumnya sudah dilewati jadwal ujicoba tour nusantara jilid I.

Di tur nusantara kali ini, Timnas U19 direncanakan akan melawan beberapa tim dari pulau kalimantan, Sumatera, dan Pulau Jawa.

Sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono menyatakan, bahwa tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani Tur Nusantara jilid II pada Juni 2014 ini. Driyono juga menambahkan bahwa target 20 laga uji coba dalam Tur Nusantara akan coba dipenuhi Evan Dimas dan kawan-kawan pada Tur Nusantara jilid II ini. Pemilihan bulan Juni agar tidak bersamaan dengan bulan Ramadhan yang akan datang pada akhir Juni mendatang.

Usai Tuor Nusantara jilid II, tim nasional Indonesia U-19 akan menghabiskan bulan Ramadhan dengan pemusatan latihan, sebelum pada bulan Agustus, mereka akan ke Spanyol berpartisipasi dalam gelaran turnamen Cotif Cup, di kota Valencia.

Setelah selesai Tur Nusantara jilid II, mereka (timnas U-19) akan menjalani pemusatan latihan di bulan Ramadhan dan persiapan ke Valencia di bulan Agustus. Sebulan kemudian, persiapan turnamen di Vietnam. Itu merupakan persiapan akhir sebelum mengikuti Piala Asia. Turnamen di Vietnam akan diikuti enam tim dan dibagi menjadi dua grup. Indonesia satu grup dengan Thailand dan Myanmar. Di grup lainnya, ada Jepang, Australia dan Vietnam,” jelas Joko Driyono.

Dan berikut ini adalah jadwal pertandingan timnas U19 di tour nusantara jilid II yang akan dimulai jum’at besok 6 Juni 2014.



Tanggal
Pertandingan
 Lokasi
6 Juni 2014
Indonesia U-19 vs Pra PON Aceh
Aceh
11 Juni 2014
Indonesia U-19 vs Semen Padang U-21
Padang
16 Juni 2014
Indonesia U-19 vs PSPS U-21
Pekanbaru
20 Juni 2014
Indonesia U-19 vs Sriwijaya FC
Palembang
25 Juni 2014
Indonesia U-19 vs Persib U-21
Bandung
27 Juni 2014
Indonesia U-19 vs Pra PON Jabar
Bandung



Keterangan : Untuk di Malang dan Sidoarjo masih menunggu kepastian tanggal pertandingan. Semua pertandingan rencananya akan disiarkan di salah satu stasiun Televisi Nasional secara Live.


Setelah melihat jadwal tanding timnas U19 diatas. Ahirnya pojokmedia ucapkan selamat menyaksikan pertandingannya dan semoga Anda puas dengan tim masa depan Indonesia ini.

Label: , , ,