Laporan Hasil Pertandingan Spanyol VS Chile Piala Dunia 2014

gambar laporan hasil spanyol vs chile di piala dunia 2014

Laporan hasil piala dunia 2014 Spanyol vs Chile – Setelah mengalamai kekalahan dari Belanda dalam pertandingan pertama, Spanyol wajib menang melawan Chile jika ingin lolos ke babak selanjutnya dalam gelaran piala dunia Brasil 2014. Sedangkan Chile berambisi memenangkan pertandingan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Jelas bahwa pertandingan Spanyol vs Chile ini bakal seru dan menegangkan.


Laporan Babak Pertama

Kick off babak pertama dimulai. Spanyol dan Chile sama-sama mengejar kemenangan. Pertandingan berjalan seru dan terbuka. Kedua tim sama-sama menyerang demi menciptakan gol pembuka.

Gol pembuka di pertandingan ini ahirnya datang dari kubu Chile di menit ke-20. Berawal dari kecepatan Aranguiz, Vargas dalam posisi yang sangat bagus di kotak pinalti untuk menyelesaikan peluang menjadi gol. 0 – 1 kedudukan sementara.

Gol ini mengejutkan punggawa Spanyol, karena beberapa kali mereka telihat gugup dan tegang. Sementara mereka juga terus berusaha membalas dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun beberapa serangan yang dibangun selalu gagal berbuah gol balasan.

Sanchez menggiring bola mendekat wilayah gawang Spanyol. Namun datang Inesta yang melanggarnya. Pelanggaran terhadap Sanchez berbuah tendangan bebas yang merupakan awal terjadinya gol kedua Chile. Berawal dari tendangan bebas Sanchez, Aranguiz yang menerima bola liar sukses mencetak gol dengan tembakan yang tidak terlalu keras di menit 43. Skor 0 – 2 berahir hingga peluit babak pertama berahir.

Babak kedua

Jalannya babak kedua Spanyol  terus mendominasi penguasaan bola. Sementara Chile lebih memilih bertahan dan sesekali melakukan serangan balik dengan cepat.

Beberpa kali peluang diciptakan oleh para pemain Spanyol, namun kokohnya pertahanan Chile membuat semua peluang yang ada gagal berbuah gol.

Menit 64 Torres dimasukkan menggantikan Costa. Namun sampai ahir pertandingan Spanyol tidak mampu menciptakan gol sebiji pun. Chili tetap unggul 0 – 2 atas Spanyol dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya di piala dunia Brasil 2014 ini. Sementara Spanyol dipastikan tertutup peluang untuk lolos dan harus angkat koper seteklah pertandingan terahir besok melawan Australia yang sama-sama harus angkat koper setelah kalah 2 – 3 dari Belanda dalam pertandingan sebelumnya.

Label: , ,