Laporan Hasil Pertandingan Final Jerman vs Argentina Piala Dunia Brasil 2014

Laporan hasil pertandingan final Jerman vs Argentina piala dunia brasil 2014  - Laga final antara tim  Jerman vs. Argentina. Kedua negara harus beradu dan membuktikan siapa yang pantas menang dan layak mengangkat tropi piala dunia Brasil 2014 ini.

Kita tahu bahwa Jerman melaju ke final dengan mengandaskan tuan rumah Brasil dengan skor meyakinkan yaitu 7-1. Sedangkan Argentina lolos setelah susah payah menyingkirkan Belanda melalui drama adu pinalti.

Kedua negara sudah siap dalam pertandingan ini. Baik Jerman maupun Argentina sama-sama memiliki peluang 50:50. Jadi tim yang terbaiklah yang bakal memenangkan pertandingan.

gambar laporan hasil final piala dunia 2014 Jerman vs. Argentina

Silahkan baca laporan hasil pertandingan final piala dunia Jerman vs Argentina yang berlangsung kali ini!

Kedua tim memasuki lapangn pertandingan. Lagu kebangsaan kedua negarapun di nyanyikan.

Babak Pertama

Kick of babak pertama dimulai setelah wasit meniup peluit tanda mulai pertandingan. Jerman yang lebih idunggulkan lebih dulu melakukan inisiatif serangan. sementara Argentina menerapkan pola bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Jerman terus lebih banyak menguasai bola untuk membuka pertahanan Argentina. namun beberapa peluang masih belum mampu membobol kokohnya pertahanan Argentina.

Argentina yang sejak awal menerapkan strategi serangan balik beberapa kali melancarkan serangan yang dikomandoi oleh Leonel Messi. Peluang sempat tercipta melalui Messi dan Higuan, namun penyelesaian ahir yang belum membuahkan gol.

Peluang emas didapat Higuain yang tinggal berhadapan dengan kiper, namun tembakan yang dia lepas masih melebar.

Jerman masih kesulitan untuk menembus pertahanan Argentina. Mereka hanya menguasai bola dan mengumpan di luar kotak penalti.

Laga berlangsung dengan tempo cepat. Aliran bola yang menandakan kedua tim ingin memenangkan pertandingan.

Jerman masih memegang kendali. Argentina menunggu dan siap memukul melalui serangan balik.
Menit 30 Higuain mencetak Goal. Namun dianulir wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

Peluang Klose masih gagal membelokkan bola yang melewati kepalanya hasil dari umpan Lahm.

begitu juga peluang dari Sundulan Hummels saat menerima umpan tendangan sudut dari Kroos masih bisa diblok Garay, sekali lagi tendangan sudut!.

Sampai wasit meniuppeluit tanda babak pertama berahir, belum juga ada gol tercipta, dan skor masih 0-0.

Babak Kedua

Kedua tim memasuki lapangan dan wasit meniup peluit tanda di mulai babak kedua.

Argentina memasukkan Aguero untuk menambah daya gedor di lini depan Argentina.

Awal babak kedua Argentina melakukan gebrakan dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Jerman. namun sayang, peluang masih belum mebuahkan gol. begitu juga dengan tendangan Messi yang masih melebar disisi gawang Neur.

Tidak ingin terus ditekan, Jerman bangkit dan kembali menguasai bola untuk terus melakukan tekanan ke pertahanan Argentina. Beberapa peluang didapat Jerman, namun belum juga membuahkan gol.

Kembali Jerman menekan dari sisi sayap, namun bola masih bisa dihalau pemain belakang Argentina dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Kroos melakukan eksekusi tendangan sudut yang sekali lagi gagal dimanfaatkan rekan-rekannya.

Kembali serangan dari Jerman. Ozil kuasai bola, dan ada Mascherano yang menjegal kakinya. Beruntung Mascherano tidak menerima kartu untuk kedua.

kini, giliran Argentina melakukan serangan balik. Palacio, Messi dan Aguero. Kerjasama segitiga, namun bola yang mengarah kepada Aguero gagal dikontrol dengan baik.

Sampai menit ke 86 skor masih tetap 0-0-

Tambahan waktu 3 menit diberikan oleh wasit, kedua tim sama-sama ngotot silih berganti melakukan serangan.

Sampai habis babak tambahan waktu, dan wasit meniup peluit tanda berahir babak kedua skor masih tetap 0-0. Keadaan ini memaksa harus dilakukan babak perpanjangan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Babak tambahan waktu dimulai. Jerman langsung menggebrak melalui serangan sayap. Peluang emas didapatkan di mulut gawang. namun masih bisa di tepis oleh kiper Argentina.

Argentina terus mendapatkan serangan dari Jerman, namun pertahanan argentina masih solid dan kokoh sehingga mampu mementahkan peluang-peluang Jerman.

Woww,..Peluang didapat Pallacio, menerima umpan panjang dari rekannya. tinggal berhadapan dengan Neur, tendangan cungkil pallacio masih melebar di sisi kanan gawang Neur.

Sampai 15 menit pertama babak perpanjangan waktu di final Jerman vs, Argentina piala dunia Brasil 2014 ini, skor masih tetap 0-0.

15 menit kedua babak perpanjangan waktu dimulai. kedua tim masih tampak hati-hati. Namun pola permainan masih tetap sama di babak sebelumnya.

gambar final piala dunia jerman vs argentina

Schweisteiger dilanggar, dan tendangan bebas untuk Jerman. Tendangan dilakukan, namun masih membentur pemain Argentina.

Kembali Scheweisteiger dilanggar oleh Aguero, kali ini melalui duel udara tangan Aguero meninju muka Sweisteiger dan mengalami pendarahan.

Pemain bench Jerman sontak keluar semua saat Palacio melakukan pelanggaran kepada Lahm.

Gooaallll, Mario Gotze berhasil memecah kebuntuan dengan goal yang dibuatnya untuk membawa Jerman unggul 1-0 di menit 113.

Gmbar Mario Gotze merayakan gol ke gawang Argentina

Kini Jerman unggul dan memiliki peluang besar untuk membawa piala dari benua Amerika yang sebelumnya belum mampu diraih oleh tim Eropa.

Argentina yang tidak ingin dipecundangi Jerman langsung melakukan respon dengan melakukan serangan. Peluang didapat melalui Aguero, namun masih mampu di tips oleh Neur.

Tambahan waktu 2 menit babak perpanjangan waktu kedua di berikan. Para supporter Jerman terus berteriak memberikan semangat dan siap berpesta..

Pelanggaran kepada Messi dan tendangan bebas diberikan. Ini adalah peluang terahir Argentina untuk menyamakan kedudukan.

Messi siap menendang, Oohhhh,. ternyata tendangan Messi melambung jauh diatas mistar gawang. gagal Argentina menyamakan kedudukan.

Wasit meniup peluit panjang tanda berahir pertandingan. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Jerman, Selamat buat Jerman yang memenangi piala dunia Brasil 2014 ini.

Label: , ,