Laporan Hasil Pertandingan Prancis Vs. Nigeria

Hasil pertandingan Prancis vs Nigeria dalam piala dunia Brasil 2014. Prancis berhasil lolos ke babak 8 besar piala dunia Brasil setelah menang atas Nigeria dengan skor 2 – 1.

Pojokmedia.com; Prancis yang berstatussebagai juara Grup E harus menghadapi ranner up Grup F Nigeria dalam 16 besar piala dunia 2014. Kedua negara sama-sama memiliki kans lolos ke babak selanjutnya, hal inilah yang membuat jalannya pertandingan berlangsung seru dan menarik.

gambar Hasil pertandingan Prancis vs Nigeria dalam piala dunia Brasil 2014

Ini adalah pertandingan kedua antara Prancis dan Nigeria. Tim Elang Super meraih kemenangan di pertandingan pertama dengan skor 1-0 di Saint-Etienne pada Juni 2009 lalu.

Babak pertama berjalan alot. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan kombinasi menyerang dan diffens. Permainan terbuka ditunjukkan oleh kedua tim. Hal ini membuat jalannya laga berjalan seru dua arah. Nigeria yang sempat mencetak gol harus kecewa karena tembakan Emenike masih offside.

Beberapa peluang sempat dibuat oleh kedua Tim baik dari Perancis dan Nigeria. Namun sampai ahir babak pertama skor masih 0 – 0.

Memasuki babak kedua Prancis vs Nigeria.

Prancis langsung menyerang. Peluang bagus didapatkan Giroud yang menang duel di sisi kiri, namun umpan silang yang dia lakukan masih gagal.

Nigeria juga beberapa kali mengancam gawang Perancis. Valbuena yang berlari di sisi kanan di langgar keras oleh Oshaniwa. Bola diumpan pendek saja untuk dikuasai oleh pemain di lini tengah Prancis.

Sekilas, Prancis memang punya keunggulan di lini tengah. Namun pressing ketat dari pemain Nigeria nyatanya mampu membuat permainan mereka tidak berkembang dengan baik.

Peluang emas didapatkan Benzema usai menerima umpan dari Griezman, namun peluang yang tinggal berhadapan dengan kiper itu masih gagal menjadi gol.

Kebuntuan Perancis ahirnya pecah dimenit ke 79. Gol yang di tunggu-tunggu ahirnya tiba. Tendangan sudut Valbuena coba dipotong Enyeaman, naas karena ada Pogba yang berhasil menyambut bola liar untuk diarahkan ke gawang yang sudah kosong.

10 menit lagi babak kedua bakal selesai. Prancis mulai nyaman karena mereka unggul 1-0.

Menit ke 90+1 Perancis berhasil menambah keunggulan melalui gol bunuh diri dari pemain Nigeria. Yobo tidak beruntung ketika bola yang mengarah kepadanya berbelok. Penampilan ke-100 yang tidak menguntungkan. Skor 2 – 0 untuk keunggulan Perancis.

Nigeria berusaha mengejar ketertinggalan, namun sayang waktu sudah tidak mencukupi lagi. Ahirnya sampai wasit meniup peluit panjang tanda ahir babak kedua, Perancis tetap unggul 2-0 dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Label: , ,