Uniknya Seni Lukisan Mikro Karya Mesut Kul Ini

POJOKMEDIA.COM; Mesut kul adalah seorang pelukis yang hobi membuat lukisan di media yang sangat kecil dan unik. Banyak lukisan-lukisannya yang tergolong paling kecil di dunia.

Salah satu lukisan mikro karya Mesut Kul yaitu lukisan diatas biji kwaci. Ia sengaja menjadikan biji kwaci sebagai tempat menaruh glukisannya. Kesan unik dan menarik itulah mungkin yang membuatnya melukis diatas biji kwaci. Mesut Kul, seorang seniman asal Turki sangat tertarik pada gambar-gambar kecil pada berbagai objek.

Gambar lukisan terkecil diatas biji kwaci karya Mesut Kul

Mesut Kul baru beberapa tahun berkenalan dengan seni mikro. Ia mengenal jenis kesenian ini dari salah satu maestro seni lukis mikro. Sang maestro menceritakan kepada Mesut pentingnya inovasi dalam seni. Dan ini membuat Mesut terinspirasi untuk membuat karya seni mikro miliknya sendiri.

Dilaporkan Bored Panda, Mesut menciptakan berbagai lukisan mikro yang ia buat di atas media-media tak lazim. Kadang ia menggambar di atas sayap kupu-kupu, sebutir beras, bulu unggas, sebatang mi kering, kacang mede, bahkan sehelai rambut. Lukisan rambutnya menjadi gambar dengan kanvas terkecil di dunia.

"Setiap orang dapat melukis di kanvas besar, tetapi hanya sedikit yang bisa melakukannya pada benda-benda kecil. Saya terinspirasi oleh gagasan bahwa gambar kecil dapat lebih mudah diingat dan dihargai oleh pemirsa," katanya seperti dikutip Bored Panda.

Cara Kul membuat lukisan terkecil ini juga sangat sederhana dan simple. Ia hanya menggunakan kuas biasa dan memanfaatkan mata telanjang. Tetapi mungkin butuh kaca pembesar bagi penikmat karya-karyanya untuk dapat mengagumi keseluruhan detail lukisan buatannya.

Kita tunggu saja lukisan terkecil apalagi yang akan dibuat Mesut Kul selanjutnya.

Label: ,