Indonesia Bakal Miliki Jet Tempur TerCanggih Di Dunia

Gambar Jet tempur tercanggih milik Indonesia

Militer Indonesia sedang giat melakukan peremajaan serta peningkatan kualitas alutsita atau persenjataan perang. Hal ini sudah dimulai sejak 2004 lalu dimana Indonesia mendatangkan beberapa pesawat tempur  seperti Sukhoi, F16 dan beberapa kapal perang. Selain itu persenjataan lain juga dilakukan perbaikan guna membuat TNI semakin kuat.

Baru-baru ini Indonesia mendapatkan tawaran Jet Tempur Canggih bernama Eurofighter. Jet tempur Eurofighter Typhoon bakal hadir di pameran industri pertahanan Indo Defense 2014 di Kemayoran, Jakpus. Eurofighter Typhoon adalah salah satu jet tempur paling canggih saat ini. Jet tempur ini sangat tangguh serta memiliki banyak kelebihan. Kelebihannya adalah pada berat yang ringan dan mesin yang mampu mendukung pesawat bergerak cepat.

Eurofighter Typhoon punya dua dapur pacu Eurojet EJ200 yang masing-masing berkekuatan 13.490 pon dan thrust-weight ratio 1,15. Menurut Paul Smith selaku Capability Development Manager Eurofighter menyebutkan Jet tempur Eurofighter Typhoon dinilai sangat cocok dengan karakter Indonesia yang banyak pulau.


Saat ini, Eurofighter tengah menjajaki kerjasama dengan PT Dirgantara Indonesia untuk pengembangan pesawat tempur. Hal ini tentu menjadi peluang bagi Indonesia untuk memiliki jet tempur tercanggih di dunia, dan tentu membuat TNI semakin kuat.  Keuntungan lainya yaitu Indonesia bisa mengembangkan Industri penerbangan menuju ke era baru.


Indonesia sebagai negara besar yang memiliki ribuan pulau dengan jumlah penduduk 200 juta lebih memangharus didukung dengan kekuatan militer yang memadai, Kekuatan saatini dirasa belum cukup ideal untuk mengamankan seluruh wilayah NKRI.

Gambar Eurofighter sebagai pesawat jet tercanggih di dunia

Maka diharapkan dengan adanya pesawat ini semoga dapat membantu TNI menjagakeutuhan dan kedaulatan negeri ini. PM/ANR.

Label: , ,