3 Tempat Wisata di Banten Yang Mengagumkan

3 Tempat wsiata Paling Indah di Banten - Selain Taman Nasional Ujung Kulon dan Keindahan Anak Gunung Krakatau, Banten punya beberapa wisata menarik lainnya yang bisa sobat jadikan tujuan wisata. Jika sobat sudah punya tujuan wisata untuk di kunjungi di liburan akhir tahun dan tahun baru ini, maka tak ada salahnya jika sobat jadikan ini sebagai tujuan wisata selanjutnya. Beberapa wisata menarik di Banten yang sebaiknya sobat tahu, diantaranya adalah;

Pulau Umang


Gabar wisata bahari Pulau Umang

Pernah membayangkan punya pulau pribadi yang asri dan tenang? Ke Pulau Umang aja. Di Pulau kecil di wilayah Sumur-Pandeglang-Banten ini terdapat sebuah resort cantik yang dikelola oleh pihak swasta. Resort ini menyediakan fasilitas yang lengkap, sehingga membuat wisatawan yang datang merasa betah dan menikmati ketenangan pulau. Pulau Umang memiliki perairan yang biru dan jernih, jika kurang puas bersnokeling di sekitar pulau bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke pulau sebelahnya yaitu Pulau Oar. Untuk menuju Pulau Umang, bisa lewat kota Labuan lalu ke arah Sumur. Atau bisa menggunakan jasa jemputan dari jakarta yang disediakan oleh pengelola resort.

Pulau Dua/Pulau Burung


Gambar wisata pulau dua dan pulau burung Banten

Berada di kawasan administrasi Kasemen-Serang-Banten, tepatnya 3 mil laut dari Pelabuhan Karangantu. Pulau ini sejatinya terpisah dari Pulau Jawa, namun karena sedimentasi akhirnya Pulau Burung ini menyatu dengan Pulau induknya. Seperti namanya, Pulau Dua atau Pulau Burung ini adalah rumah bagi ribuan burung. Pada bulan April atau Agustus, puluhan ribu burung dari penjuru Asia, Afrika dan Australia akan datang bermigrasi ke pulau ini. Pengelola pun sudah menyediakan menara pemantau untuk melihat lebih jelas burung-burung yang beterbangan di Pulau ini. Untuk menuju Pulau Dua/Pulau Burung ini dapat menggunakan perahu atau dengan berjalan kaki dari desa Sawah Luhur.

Sawarna


Gambar wisata pulau sawarna Banten

Sawarna merupakan daerah pesisir yang berada di kecamatan Bayah-Lebak-Banten. Beragam pantai cantik yang berderet di sepanjang pesisirnya. Antara lain Pantai Tanjung Layar, Pantai Ciantir, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Teluk Lagon Pari. Selain pantai, Sawarna juga punya beberapa koleksi goa, antara lain Goa Lalay, Goa Sikadir, Goa Cimaul, Goa Singalong, dan Bukit Pasir Tangkil. Goa-goa tersebut adalah goa karst yang terbentuk dari jaman Miosen awal. Kecantikan Sawarna terekam dalam film “Kamulah Satu-satunya” yang dibintangi oleh Nirina Zubir dan dalam video klip “Ada Cinta” yang dinyanyikan oleh grup boyband Smash. Untuk menuju Sawarna bisa melalui Sukabumi ataupun melalui Serang.

Menarik bukan? Jika sobat tertarik untuk mengunjunginya, segera persiapkan diri. Selamat berlibur.

Label: , ,