MTs Hidayatul Muslimin Kumbo Peringati Hari Kartini Dengan Kegiatan Lomba

Peringatan Hari Kartini selalu diadakan setiap tanggal 21 April, tak terkecuali di Sekolah-sekolah juga mengenalkan Pahlawan Emansipasi wanita ini dengan memperingati hari kartini dengan berbagai cara. Salah satunya di MTs. Hidayatul Muslimin Kumbo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah ini.

Gambar Peringatan Hari Kartini MTs Hidayatul Muslimin

Gambar Hari kartini siswa berdandan Cantik dengan kebaya

Setiap tahun di sekolah ini selalu diperingati Hari Kartini dengan kegiatan-kegiatan kreatif untuk siswa. Biasanya tepat di tanggal 21 April guru dan siswa puteri diminta untuk memakai baju Kebaya, sedangkan guru dan siswa putera diminta untuk memakai baju adat jawa dan memakai Blankon/tutup kepala khas Jawa.

Gambar kegiatan lomba membuat kerajinan pot bunga hias hari kartini Mts Kumbo

Tahun ini, Peringatan hari kartini yang jatuh pada hari Selasa, 21 April 2015, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatul Muslimin Kumbo Sedan juga memperingatinya dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Upacara, Karnaval, dan lomba.

Gambar lomba hari kartini Mts Kumbo Sedan

Gambar kegiatan lomba membuat prakarya di hari kartini

Gambar lomba siswa kumbo di peringatan hari kartini

Salah satu yang menarik dalam peringatan Hari Kartini di MTs. Hidayatul Muslimi tahun ini adalah kegiatan lomba membaca biografi RA. Kartini dengan menggunakan bahasa Jawa.  Selain itu lomba busana kebaya, lomba membuat kerajinan bunga hias, lomba puisi dan lainya juga diadakan di sekolah ini.

Para siswa sangat senang dan antusias mengikuti jalannya acara setiap kegiatan yang diadakan. ‘kegiatan ini sangat positif dan perlu diadakan setiap tahunya, R.A. Kartini adalah pahlawan bangsa yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan. Dengan peringatan Hari Kartini ini siswa akan lebih mengenal dan menghargai pejuang-pejuang bangsa dan kaum wanita” kata ketua OSIS saat memberikan keterangan.

R.A. Kartini merupakan salah satu Pahlawan Bangsa yang dimakamkan di Rembang, Jaw Tengah. berada di Desa Bulu Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini harus diadakan setiap tahun, Selain menunjukkan bahwa perempuan juga bebas memilih dan menetukan jalan hidupnya serta mengajarkan pada dunia bahwa wanita juga bisa berprestasi sehingga jangan mau ditindas dan direndahkan, Kartini juga telah mengangkat harkat dan martabat Wanita Indonesia. “Kata kepala sekolah saat ditemui’.

Label: , ,