Senapan Serbu SS2 Buatan PINDAD Bikin Takjub Malaysia dan Israil Kepincut

Gambar senjata senapan serbu SS2 super canggih di dunia produksi PT Pindad Indonesia

Kecanggihan senjata asli buatan Indonesia tidak bisa diremehkan lagi. Terbukti Indonesia dengan PT. PINDADnya mampu memproduksi senjata super canggih senapan serbu SS2 yang terbukti kehebatanya sehingga membuat Negara tetangga Malaysia dan dunia takjub. Malaysia sendiri tertarik untuk menggunakan senjata ini.

Gambar senapan serbu tercanggih SS2 Asli prosuksi PT Pindad Indonesia

Senapan serbu SS2 super canggih ini telah teruji dan terbukti mampu mengalahkan senapan serupa dalam kejuaraan menembak yang diikuti oleh Negara-negara maju seperti Amerika, Rusia, Israel, German, Prancis, China, India dan Negara lainya. Pasukan TNI dengan menggunakan senapan SS2 mampu menjadi juara dalam event tersebut. Inilah yang membuat senapan serbu SS2 produksi Pindad ini begitu menghebohkan dunia.

Gambar senjata Pindad SS2

Indonesia sendiri memperkenalkan senapan serbu SS2 V1 dan SS2 V5 di arena "Defences Services Asia Exhibition and Conference 2010" di Kuala Lumpur, Kamis.

Perkenalan salah satu produk unggulan PT Pindad itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis pucuk SS2 V5 dari Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro kepada Menteri Pertahanan Malaysia Dato Sri Zahid Hamidi.

Gambar senapan pasukan TNI Indonesia

Gambar Sniper SS2 milik Pindad

"Senjata SS1 dan SS2 ini merupakan salah satu produk unggulan Indonesia yang diproduksi PT Pindad, setelah melalui proses riset dan pengembangan yang telah dilakukan hampir 20 tahun diawali kerja sama bersama Belgia," kata Purnomo.

Ia menambahkan, produk persenjataan SS1 dan SS2 berbagai varian yang dihasilkan PT Pindad telah teruji keandalannya baik dalam operasi militer maupun dalam perlombaan menembak militer.

"SS2 Pindad telah terbukti berhasil mengungguli persenjataan-persenjataan lain sejenis," ujar Purnomo

Sementara itu, Direktur Utama PT Adik Avianto mengatakan, dengan perkenalan produk tersebut diharapkan dapat memantapkan pangsa pasar senapan serbu tersebut di kawasan ASEAN.

"Produk ini sudah terbukti unggul. Produk murni buatan Indonesia ini telah digunakan seluruh satuan TNI. Dan diharapkan setelah perkenalan dengan Malaysia, senapan serbu PT Pindad dapat menjadi senjata andalan yang digunakan negara tetangga," katanya.

Pada kesempatan itu, PT Pindad menyiapkan sepuluh pucuk senjata SS yakni SS2 V1 dan SS2 V5 masing-masing lima unit.

Ket : Senjata ini sudah terbukti kualitasnya, di kejuaraan menembak TNI selalu menjadi juara umum dan senjata yg di gunakan TNI dalam kejuaraan menembak tersebut seluruhnya adalah dari buatan PT. PINDAD.

Konon Israel ingin memiliki senjata ini karna akurasi ketepatannya yg sangat tinggi.

Spesifikasi SS2, singkatan dari Senapan Serbu 2, adalah senapan serbu buatan PT Pindad yang, merupakan generasi kedua dari senapan serbu Pindad sebelumnya, SS1. SS2 diklaim memiliki desain yang lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, memiliki berat yang lebih ringan, serta akurasi yang lebih baik. Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 3,2 kg, sebagai catatan SS1 varian awal memiliki berat kosong 4,01 kg. Pada tahun 2006, TNI-AD membeli 10.000 pucuk senapan SS2.

Gambar Senjata Canggih pasukan elt TNI AL

Gambar senjata sniper serbu SS2

Gambar pasukan sniper TNI Indonesia

SS2 pasukan digunakan oleh tentara Indonesia sejak tahun 2005, dan juga sudah diekspor. Awalnya tersedia dalam tiga versi dasar (standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2 dan para-sniper SS2-V4) sekarang ini juga tersedia dalam subcompact versi SS2-V5, yang dikenalkan pada 2008.

Kini, PT. PINDAD terus mengembangkan senjata ini agar lebih canggih dan modern. Sementara PINDAD juga telah memproyeksikan pembuatan senjata-senjata canggih lainya yang akan membuat TNI semakin kuat dan disegani di dunia.

Label: ,