6 Alasan Yang Membuat Kita Harus Tetap Cinta Indonesia

Gambar kibarkan bendera merah putih tanda cinta Indonesia

Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu kita harus tetap cinta negara ini sampai kapanpun. Namun, berbagai masalah yang melanda bangsa ini membuat sebagian rakyatnya mulai gerah dan berkurang rasa cinta terhadap Indonesia.

Kita memang memiliki hak penuh untuk menjadi warga negara manapun sesuai dengan keinginan selagi syarat untuk pindah atau menjadi warga di suatu negara terpenuhi. Namun, sebagai orang keturunan Indonesia asli , yang lahir dan besar di tanah air Indonesia tentu memiliki seribu alasan untuk tetap cinta Indonesia.

Ada banyak hal yang unik dan menarik di Indonesia dan tidak dapat kita temukan di negara lain. Indonesia sekarang memang baru mengalami berbagai ujian dan cobaan di berbagai sektor, namun upaya pembenahan terus dilakukan dan kita harus yakin bahwa suatu saat Indonesia akan jaya dan maju.

Indonesia punya segalanya, untuk itu tidak ada alasan kita harus melunturkan rasa cinta buat negara ini. Dan berikut ini 6 alasan yang membuat kita harus tetap cinta Indonesia.

1. Masyarakatnya ramah dan saling peduli satu sama lain, Jadi anda enggak bakal kekurangan perhatian

Gambar budaya gotong royong di masyarakat Indonesia

Salah satu yang menjadi kelebihan Indonesia dibanding negara lain yaitu masyarakatnya yang ramah dan saling peduli satu sama lainya. Budaya komunal di Indonesia masih sangat kental. Semuanya dilakukan dengan beramai-ramai agar kegiatan jadi seru. Tahu sama tahu kabar dan kegiatan satu sama lain menjadi hal favorit. Begitu juga ketika kumpul dengan keluarga besar, om atau tantemu pasti akan tanya “gimana skripsinya?”, “mana calonnya?”, “kapan nikah?”. Jangan keburu marah atau bete, itu salah satu bentuk perhatian mereka kok.

2. Anda dapat memiliki teman dari beragam suku dan kebudayaan

Gambar beragam suku bangsa dan budaya Indonesia

Banyak ragam suku bangsa dan bahasa di Indonesia. Ini tidak jauh beda dengan Amerika Serikat, Indonesia juga merupakan negara yang multikultural.
Teman-teman anda bisa mempunyai bahasa, makanan, tradisi, dan pola pikir yang berbeda-beda. Perbedaan jangan dijadikan alasan untuk cari ribut. Berbagi dan menerima adanya perbedaan justru akan memberikan kita wawasan yang luas.

3. Indonesia memiliki banyak makanan yang lezat-lezat

Gambar sate makanan terenak khas Indonesia

Indonesia sangat terkenal dengan makanan yang khas dengan citarasa yang lezat. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang tentu dapat membuat anda betah. Bahkan makanan seperti Sate, rendang, bakso, gudeg, soto menjadi salah satu makanan terlezat di dunia.
Bayangkan jika diluar sana anda akan kesusahan mendapatkan makanan dengan bumbu rempah yang komplit seperti di Indonesia.

4. Kamu bisa meninggal dengan tenang

Gambar kurubutan atau pemakaman umum di Indonesia

Tunggu dulu yah. Jangan panik dengar kata meninggal. Di Indonesia, anda bisa meninggal dengan tenang di akhir hayatmu. Bahkan, Indonesia mempunyai tradisi untuk mengunjungi makam anggota keluarga yang telah meninggal. Di Singapura, makam yang telah berusia lima tahun akan dibongkar. Mayat-mayat akan dikremasi dan kemudian kuburan tersebut akan berubah menjadi mall atau apartemen. Di Indonesia mah anda dapat memakamkan atau dimakamkan sampai beratus-ratus tahun lamanya hingga ciit dan cuutpun dapat melihat makam anda. Enak bukan?

5. Banyak pilihan jalan yang dapat anda dapatkan

Gambar tukang penjual sayur keliling

Dengan berbagai ragam suku, agama, ras, budaya, serta kekayaan alam yang melimpah. Sebenarnya Anda tidak perlu pusing untuk cari sumber penghasilan. Dengan memanfaatkan potensi yang ada maka tanpa susah payah kehidupan yang tenang akan anda dapatkan.

Kita sering melihat beragam penjual makanan bolak-balik lewat di depan rumah dari pagi sampai malam hari. Kemudahan semacam ini juga turut dinikmati oleh ibu-ibu di rumah yang malas berbelanja ke pasar. Tinggal tunggu saja pedagang yang menjual berbagai macam bahan masakan.
Malahan biasanya setiap komplek rumah udah punya langganannya masing-masing. Nggak hanya pedagang yang jual bahan-bahan makanan aja, pedagang barang-barang rumah tangga keliling, tukang pijat keliling juga ada. Bahkan perpustakaan, puskesmas keliling juga ada tuh. Pokoknya komplit deh.

6. Banyak tempat wisata yang beragam dan menakjubkan

Gambar tempat wisata tanah lot di Bali Indonesia

Indonesia dikaruniai alam yang luar biasa indah. Banyak pilihan tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Indonesia. mulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata fauna, wisata religi, budaya sejarah semua tersedia dan banyak sekali jumlahnya. Ini menjadi salah satu kelebihan negara Indonesia dibanding negara lain. Jadi apa anda rela melepas negara dengan keindahan alam yang menakjubkan ini.

Ok. Semoga posting kali ini dapat menambah rasa cinta anda terhadap Indonesia.

Label: , ,