Lomba Gebuk Bantal Tradisi Unik HUT RI

Lomba Gebuk Bantal menjadi salah satu tradisi unik saat perayaan HUT RI. Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan ini.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dimana saat 17 Agustus HUT Kemerdekaan Indonesia, seluruh rakyat merayakannya dengan berbagai perlombaan unik dan menarik seperti; Lomba balap karung, lomba panjat pinang, tarik tambang dll.

Gambar tradisi unik lomba gebuk bantal di masyarakat Indonesia

Selain itu lomba gebuk bantal mejadi perlombaan yang paling unik dan menarik menurut saya. Lomba ini adalah dua orang duduk atau berdiri diatas sebatang bambu atau pohon pinang yang dipasang membentang disungai atau di lahan becek persawahan yang penuh lumpur. Kemudian dua orang tersebut saling pukul dan menjatuhkan dengan bantal. Siapa yang berhasil memukul dan menjatuhkan lawannya dari bambu ke air atau lumpur maka dialah yang menjadi pemenangnya. Durasi waktu tidak ada aturan jadi bebas sesuai keputusan panitia lomba.

Lomba gebuk bantal sangat menarik dan digemari oleh masyarakat karena selain mempertontonkan ekspresi dan gerakan lucu lomba ini juga melatih kesigapan, keseimbangan dan kekuatan tubuh.
Memupuk nilai persatuan dan kesatuan sesama masyarakat juga menjadi poin pentng dalam lomba ini.

Label: , ,