4 Negara Terkuat di Dunia Yang Membuat Amerika Takut Dan Ketar-Ketir

Gambar tentara militer Amerika takut dengan negaraKorea Utara, China, Iran, Rusia

Sebagai negara berdalat, apapun alasannya kekuatan militer menjadi sangat penting untuk jadi perhatian. Di era modern seperti ini selain kekuatan ekonomi, kekuatan  militer juga menjadi prioritas suatu negara untuk menunjukkan kekuatannya dan mengambil peran di dunia international.

Sekarang ini Amerika Serikat dianggap sebagai negara dengan militer terkua di dunia. Amerika dianggap sebagai negara adidaya karena selain memiliki peralatan perang yang canggih dan lengkap, Amerika juga memiliki banyak pangkalan militer yang tersebar di beberapa negara. Amerika juga memiliki negara-negara sekutu yang tergabung dalam NATO. Namun, apakah itu membuat negara lain gentar dengan amerika. Kekuatan anggaran yang besar, alutisista canggih, serta memiliki NATO tidak membuat 4 negara ini takut dengan amerika. Justru Amerika yang dibuat ketakutan dan ketar-ketir dengan negara-negara berikut:

Kore Utara

Gambar kekuatan militer Korea Utara Di Dunia

Militer Korea Utara menjadi momok yang menakutkan untuk Amerika. Korut adalah sebuah negara yang memiliki anggota militer terbesar ke-4 di dunia. Dan menghabiskan porsi yang lebih besar dari PDBnya untuk anggaran militer dibanding negara lain. Selain itu Korut juga memiliki senjata nuklir yang dirahasiakan dan tidak terdata oleh PBB. Keadaan ini seketika membuat Amerika ketar-ketir dan takut akan ancaman Korut.

Iran

Gambar Militer Iran negara yang ditakuti Amerika

Mengapa Amerika takut dengan Iran. Presiden Iran waktu itu Mahmoud Ahmadinejad terangterangan mengancam akan menghapus Israel dari peta dunia dan menyatakan bahwa Amerika adalah dalang yang sebenarnya dibalik 9/11. Dan sampai hari ini Amerika terus memberikan perhatian penuh terhadap aksi dan ucapan Amadinejad, itulah mengapa Ahmadinejad masih tetap menjadi tokoh yang berpengaruh terhadap musuh abadi AS.

Meskipun anggaran tahunan militer mereka adalah sekitar sembilan miliar dollar, yang menempatkan mereka seperti Yunani dan Australia. Kekuatan nuklir iran menjadi sesuatu yang dapat menjadi ancaman serius bagi Amerika.  Saking seriusnya sampai-sampai agen CIA turun tangan untuk membunuh beberapa ahli nuklir Iran.

China

Gambar kekuatan militer China sangat ditakuti amerika

Menurut The New York Post, Amerika sudah berutang pada China begitu banyak, sehingga China dianggap bisa menghancurkan ekonomi Amerika kapanpun dia mau. Media cenderung menggambarkan Amerika seperti pecundang dan China seperti kakak ipar yang terus meminjamkan uang.
Meskipun saat ini China masih tergantung pada As dan ada juga mereka yang beranggapan China akan menarik alas ekonomi yang berada di As, mereka juga akan menjatuhkan ekonominya sendiri karena begitu banyaknya pasar China di Amerika.

Dibidang pendidikan China juga lebih unggul dibanding Amerika. China mulai jauh meninggalkan As urusan mendidik anak-anaknya, mereka bahkan menghasilkan lulusan perguruan tinggi lebih dari Amerika.

Rusia (dulu namanya Unisoviet)


Gambar senjata Militer Rusia yang ditakuti Amerika

Rusia merupakan negara sisa dari kedikdayaan Unisoviet. Semua orang tahu jika Amerika dan Unisoviet adalah musuh besar yang selalu bersaing pengaruh di dunia. Rusi memiliki jumlah senjata darat terbanyak di dunia yaitu sebesar 79,985. Dan 22.800 adalah tank.  Rusia memiliki total sebanyak 526 mesin perang angkatan laut dan memiliki 3, 888 angakatan udara.

Memang kekuatan rusia setelah runtuhnya unisoviet tidak begitu istimewa didunia, kehebatannya dianggap sudah turun drastis. Dulu Unisoviet adalah negara yang memiliki banyak kapal induk dan terbesar di dunia. Dan sekarang Rusia hanya memiliki kapal induk satu-satunya yaitu Admiral Kuznetsov dan sebagian besar alutsistanya peninggalan era Soviet. Namun sekarang dibawah komando Fladimir Putin, perlahan Rusia kembali menunjukkan siapa dirinya dan berkomitmen untuk mengejar title “Adidayanya lagi”.

Itulah empat negara terkuat di dunia yang paling ditakuti Amerika. Seberapapun canggihnya sebuah senjata perang, dan kuatnya militer suatu negara jika tidak diarahkan untuk perdamaian dunia maka akan membahayakan keselamatan dunia. Kerusakan dan kerusakanlah yang akan ditimbulkannya.

Label: ,