Mengenal Misil Pertahanan Udara Skyshield 35 MK-2 TNI AU Terbaru

Gambar senjata misil pertahanan udara Skyshield 35 MK-2 TNI AU

TNI AU memiliki misil pertahanan canggih bernama Skyshield 35 MK-2. Misil ini dapat dapat diandalkan oleh TNI AU untuk menjaga kedaulatan negara dari serangan musuh melalui Udara.

Dalam keterangan dijelaskan bahwa Misil Skyshield 35 MK-2 akan digunakan dalam upaya memenangkan pertempuran udara dan sekaligus mempertahankan NKRI.

Gambar spesifikasi misil Skyshield 35 MK-2

Spesifikasi Skyshield 35 MK-2


Senjata pertahanan udara Skyshield 35 MK-2 (Skyshiel Gun Missile) saat tiba di Indonesia. Skyshiel Gun Missile merupakan sistem pertahanan udara titik (Short Range Air Defence/ SHORAD) yang dikembangkan oleh perusahaan Swiss Oerlikon Contraves (anak perusahaan Rheinmetall Jerman) yang akan digunakan untuk pertahanan NKRI.

Gambar senjata misil canggih untuk pertahanan udara TNI AU

Sistem senjata Skyshiel Gun Misille terdiri dari atas dua unit meriam revolver kaliber 35 mm (1,38 inci), satu sistem sensor pengendali/radar dan pos komando secara terpisah, serta dilengkapi dua rudal darat ke udara jenis Chiron buatan Korea Selatan.

Sky Gun Misille memiliki amunisi AHEAD (Advanced Hit Efficiency and Destruction) kaliber 35 mm yang dapat menyembur dan membentuk semacam perisai (Metal Spin-stabilised Projectiles) saat mendekat target, sehingga kemungkinan target lolos dari sasaran peluru hanya 10 persen.

Dengan adanya misil pertahanan udara Skyshield 35 MK-2 TNI AU ini jelas dapat menambah kekuatan TNI khususnya angkatan Udara Republik Indonesia.

Label: