Rudal Petir – Peluru Kendali Buatan Malang Indonesia Yang Menakutkan

Gambar bentuk fisik dan spesifikasi rudal petir

Teknologi rudal Indonesia pelan-pelan rupanya mampu tumbuh baik dan sangat mengesankan. Banyak produk-produk rudal dalam negeri yang kemampuannya mempu mengalahkan senjata ternama di dunia.

Baru-baru ini Indonesia mampu memproduksi rudal petir yang merupakan peluru kendali canggih dengan daya ledak tinggi.

Peluru kendali “PETIR” ini hanya pijakan awal, karena saat ini sebenarnya sudah disiapkan varian yang jauh lebih dahsyat. Termasuk kita akan memproduksi sendiri engine pendorong rudal. Ketika PT Dahana mampu memproduksi propelan padat pada tahun 2017, saat itu pula negara-negara sekitar akan terkejut bukan kepalang melihat kemampuan Indonesia.

Gambar rudal petir asli buatan indonesia

Semua orang kini dibuat kaget. Ternyata peluru kendali (rudal) yang memiliki daya jelajah tinggi dan canggih dibuat oleh arek Malang.

Rudal Petir bisa disebut sebagai peluru kendali pertama buatan Indonesia yang memiliki kemampuan cukup menakutkan. Peluru kendali surface to surface atau peluru kendalai antar permukaan itu mampu menjangkau target jarak jauh melalui pola pemrograman sehingga bisa melalui semua medan.

Secara fisik Petir memiliki bentuk bak sebuah pesawat terbang. Ukurannya, panjang 220 cm, lebar 150 cm (berikut sayap) dan tinggi 40 cm. Peluru kendali ini bergerak dengan menggunakan turbo jet di dalamnya.

Gambar rudal petir buatan malang Indonesia

Kemampuan yang diusung rudal Petir yakni kemampuan menjangkau target sasaran sejauh 40 km. kemampuan melesatnya 250 km per jam. Sedangkan daya ledaknya bisa dipastikan cukup hebat karena Petir akan dijejali bahan peledak seberat 10 kg.

Baca juga Kehebatan Rudal Balistik 9K720 Iskander Indonesia Yang Dibeli Dari Rusia

Kita tuggu saja perkembangannya, dengan hadirnya varian-varian baru akan membuat Indonesia ditakuti Negara-negara tetangga, bahkan Amerika dan Negara baratpun akan ketar-ketir dibuatnya.

Label: ,