HEBAT ! Pesawat N219 Karya Anak Bangsa Diluncurkan

Gambar bentuk wujud asli pesawat N19 buatan Indonesia

Pesawat N219 buatan para Insinyur indonesia akan diluncurkan November 2015 ini. Sebagai orang Indonesia tentu kita harus bangga dan mendukung penuh ketika melihat buah karya hebat anak bangsa seperti N19 ini.

Pesawat karya anak bangsa N 219 rencananya diluncurkan oleh PT Dirgantara Indonesia (PT DI) pada November 2015 ini. Saat November nanti, N219 akan ditarik ke luar hanggar (aseembly line) untuk memperkenalkan wujud asli kepada publik.

Gambar peluncuran pesawat N19 PTDI dan Lapan Indonesia

Dalam peluncurannya, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir untuk melihat angsung  wujud N219. N19 disebut-sebut sebagai awal kemajuan Industri pnerbangan Indonesia. Ini sebuah terobosan besar dan sebagai titik awal kemajuan penerbangan dalam negeri. Para insinyur PTDI harus bekerja 24 jam untuk menuntaskan proses perakitan pesawat berkapasitas 19 penumpang itu.

Baca juga N219 dan R80 Pesawat Canggih Masa Depan Indonesia

Gambar melihat proses pembuatan pesawat N19

"Persiapan launching, kita bekerja 24 jam. Seperti jadi Sangkuriang," ujar Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso kepada wartawan di Kantor Pusat PTDI, Bandung.

Kita tunggu saja seperti apa wujud asli pesaat N19 buatan anak negeri ini. Semoga N19 dapat menjadi lompatan besar dalam memajukan industry penerbangan Indonesia kedepan.

Label: ,