Inilah Rudal Krypton Di Pesawat Sukhoi TNI AU Yang Menakutkan

Gambar pesawat tempur sukhoi TNI AU membawa rudal krypton

Diam-diam TNI AU telah memiliki rudal krypton yang merupakan rudal canggih dengan memiliki berbagai keunggulan. Rudal ini telah dipasang di pesawat tempur Sukhoi TNI AU.

Pesawat Sukhoi TNI AU selain handal dan canggih juga memiliki satu jenis rudal yang mematikan. Rudal yang dipasang TNI AU pada pesawat Sukhoi ini bernama Krypton.

Rudal krypton TNI AU Indonesia yang menakutkan

Tidak banyak publik yang tahu tentang pemasangan rudal krypton di Sukhoi TNI AU, entah ini sebagai strategi untuk kepentingan pertahanan atau mungkin untuk maksud lainya. Yang jelas baru-baru ini muncul foto-foto yang menunjukkan bahwa TNI telah memiliki rudal Krypton dan dipasang di Pesawat tempur Sukhoi.

Gambar pemasangan rudal krypton di pesawat temput TNI AU

Pelan tapipasti Militer Indonesia memang terus berbenah dan semakin kuat dengan didukung oleh alutsista canggih, ini memang sejalan dengan program yang digagas pada masa Presiden SBY. Dan kini di era Presiden Joko Widodo militer Indonesia terus meningkatkan kemampuannya baik kemampuan personel maupun Alutsistanya.

Pada kebijakan program MEF pertahanan pertama era presiden SBY telah banyak didatangkan berbagai jenis alutsista dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari pesawat tempur, Helikopter tempur, Tank, dan rudal. Salah satu alutsista yang didatangkan dan menarik perhatian yaitu rudal KH-31P Zvezda atau Krypton yang khusus di pasang pada persenjataan pesawat tempur sukhoi TNI.
Rudal Krypton merupakan jenis rudal Air to Surface Missile atau rudal udara ke permukaan.

Jangkauan penerbangan rudal ini mencapai 110 kilometer dengan kecepatan supersonik 3,5 mach atau tiga setengah kali kecepatan suara. Rudal ini sangat mematikan dan ditakuti. Kehandalannya sudah teruji dan mampu menghancurkan sasaran dengan daya ledak yang tinggi.

Gambar spesifikasi dan keunggulan rudal krypton TNI AU Indonesia

Rudal Krypton merupakan jenis rudal canggih buatan Rusia. Selain dipasang di pesawat tempur Rudal Krypton juga dapat dipasang di kapal perang.

gambar peluncuran roket rudal krypton tni au dibawah air

Keunggulan utama rudal krypton ini yaitu memiliki kemampuan anti radar, penghilang jejak dan meluncur dibawah air.

Gambar peluncuran rudal krypton sukhoi

Selain Indonesia Negara-negara lain juga banyak yang memakainya sebagai rudal andalan seperti, China, India, Venezuella, dan tentunya Rusia.

Label: ,