5 Jenis Buah Beri Yang Berkhasiat Sebagai Obat Anti Kanker

Gambar jenis dan khasiat buah beri untuk kanker

Sedikitnya terdapat lima jenis buah beri yang memilikikhasiat tinggi sebagai anti kanker, selain itu buah beri ini juga banyak kandungan gizi di dalamnya. Mulai dari kandungan vitamin, zat besi, mangan, kalium, fosfor, beta-karoten, folat, kalium, serat, karbohidrat, omega-3, omega-6, dan masih banyak kandungan gizi lainya yang semuanya bagus untuk mengobati dan menjaga kesehatan kita.

5 buah beri yang memiliki khasiat sebagai obat anti kanker ini terdiri dari; Acai Beri, Rasberi, Goji Beri, Kranberi, dan Bluberi.

BluBeri

Kandungan antosianin yang terdapat di Buah Bluberi merupakan salah satu jenis antioksidan ampuh yang mampu menetralisasi substansi pencetus kanker dalam tubuh.

Selain itu Blueberi adalah buah yang juara satu untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas dan penuaan. Dan masih banyak lagi khasiat bluberi.

Acai Beri

Banyaknya zat gizi dan antioksidan yang terkandung dalam acai beri menjadikannya salah satu buah tersehat yang ada di muka bumi.

Buah ini istimewa karena kandungan senyawa fitokimia beta-sitosterol, si penurun kolesterol darah dan bermacam-macam antioksidan, seperti antosianin, si  buah anti kanker dan antiinflamasi serta proantosianidin, dan si penguat pembuluh darah.

Kranberi

Hasil riset telah membuktikan bahwa kranberi benar-benar sebagai buah yang banyak khasiat didalamnya. Kranberi juga mampu meningkatkan aktivitas antikanker sekaligus memberantas pembentukan batu ginjal.

Keunggulan khasiat kranberi lainya yang diakui sangat manjur yaitu mencegah ancaman infeksi saluran kecing.

Rasberi

Rasberi merupakan buah yang lezat dan sangat bergizi, buah ini juga merupakan pilihan terbaik pengganti permen. Gizi yang terkandung dalam Rasberi seperti; Vitamin B3, B5, C, K, betakaroten, folat, tembaga, yodium, karbohidrat, seng, selenium dan masih banyak lagi lainya.

Kandungan antioksidan dalam rasberi yang banyak jika dikonsumsi secara teratur akan menjadi perisai pelindung tubuh dari berbagai kondisi yang tidak menguntungkan kesehatan, seperti serangan kanker, inflamasi, alergi, penyakit jantung, dan penurunan kemampuan kognitif.

Rasberi mengandung asam elagik tinggi yang diduga dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung, dan mempercepat sembuhnya luka. Selain itu keunggulan rasberi lainya adalah mengandung zat antibakteri, sumber vitamin C, dan kaya serat.

Goji Beri

Di Cina ada anjran untuk mengonsumsi segenggam penuh goji beri setiap pagi agar selalu merasa bahagia dan bersemangat sepanjang hari.

Beri ini juga merupakan sumber polisakarida khusus yang juga berkhasiat sebagai antioksidan dan dapat pula meningkatkan system kekebalan tubuh.

Label: