7 Pantai Paling Berbahaya Dan Mematikan Di Dunia

Gambar daftar nama pantaipaling seram berbahaya dan mematikan di dunia

Melihat pantai dengan pasirnya yang lembut dan bersih serta air yang jernih memang terasa indah dan menyenangkan. Pantai seperti itu tentu menjadi tujuan wisata favorit. Namun, bagaimana jika ada pantai yang disebut sebagai pantai yang berbahaya dan mematikan. Tentu mendengar kalimat itu terasa ngeri bukan.

Balau kenapa ada pantai yang dianggap paling berbaha, Apa penyebabnya? Jawaban atas misteri itu akan terungkap jika anda membaca daftar 7 Pantai paling berbahaya dan mematikan di dunia berikut ini.

1. Pantai Sungai Amazon, Brazil

Pantai paling berbahaya dan mematikan yang pertama yaitu Sungai Amazon, Brazil. Seperlima air tawar dari seluruh dunia yang masuk ke dalam laut adalah berasal dari sungai terpanjang kedua di dunia ini. Perairan pantai Sungai Amazon menjadi berbahaya karena dihuni ikan piranha, anakonda, dan belut listrik. Sebaiknya tetap berada di darat agar selamat dari gigitan mereka.

2. Pantai Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall

Jika anda pergi ke AS, jangan coba-coba berani ke Pantai ini ya. Bikini Atoll adalah sebuah tempat yang terletak di wilayah Mikronesia yang merupakan bagian dari Kepulauan Marshall yang terletak di Samudera Pasifik. Pulau ini menjadi berbahaya karena masih terdapat sisa-sisa radiasi nuklir peninggalan Perang Dunia 2 dan juga terdapat hiu yang siap memangsa wisatawan.

3. Pantai Pulau Fraser, Australia

Asutralia juga memiliki pantai paling berbahaya di dunia. Pulau Fraser terletak di timur Australia sekitar 200 kilometer utara Brisbane, Queensland. Pulau Fraser termasuk ke dalam jenis pulau berbahya karena pantai di pulau ini banyak terdapat hiu dan ubur-ubur. Selain perairannya yang berbahaya, di pulau ini terdapat laba-laba beracun yang mematikan, buaya air asin, dan juga anjing Dingo yang sering menyerang manusia.


4. Playa Zipote, Meksiko

Playa Zipote adalah pantai pasir putih kecil di Oaxaca, Meksiko. Meski terlihat cantik dan kecil, pantai ini telah mengambil banyak nyawa pengunjungnya. Dalam bahasa setempat, Zipote sendiri berarti "pantai kematian". Pantai ini dinamakan demikian karena gelombang ombaknya yang besar dan arus lautnya yang kencang. Banyak turis yang tergoda berenang di airnya yang berwarna biru jernih namun akhirnya terseret ombak. Pantai ini paling bahaya ketika saat bulan purnama, Saat itu, air laut semakin tinggi dan ombak pun semakin besar.

5. Pantai Copacabana, Brazil

Lagi-lagi Brazil memiliki pantai yang berbahaya dan mematikan. Kota Rio de Janeiro di Brazil merupakan kota yang terkenal dengan kemeriahan karnaval dan paradenya. Kota ini juga memiliki pantai indah, Pantai Copacabana. Pantai ini terletak di selatan kota Rio de Janeiro, dan memiliki hamparan pasir putih sepanjang 4 km. Pantai Copacabana membentang dari posto Dois hingga ke Porto Seis.

Setiap tahun, Pantai Copacabana rutin menjadi tempat perayaan detik-detik pergantian tahun. Pantai ini akan ramai dikunjungi ribuan turis yang berpakaian serba putih, merayakan pergantian tahun. Namun, karena sangat padat pengunjung, pantai ini rawan pencuri dan pencopet. Karena itu, sebaiknya tinggalkan barang-barang berharga Anda di hotel ketika mengunjungi Copacabana.

6. Pantai Chowpatty, India

Pantai Chowpatty adalah salah satu pantai umum paling terkenal di India. Pantai ini berada di kota Mumbai. Setiap tahun, di pantai ini diadakan perayaan Ganesh Chaturthi, dimana ratusan orang dari seluruh Mumbai akan datang untuk menghormati Dewa Ganapati di Pantai Chowpatty yang menghadap ke Laut Arab ini.

Sayangnya, karena menjadi tempat umum dan tempat penyelenggaraan banyak acara tersebut, Pantai Chowpatty ini telah lama memegang reputasi sebagai salah satu pantai terpolusi di dunia, dan lautnya benar-benar tidak cocok untuk dijadikan lokasi renang. Suasananya sangat padat dan kotor, dimana-mana terlihat penjual jajanan dan juga banyak sapi-sapi berkeliaran seenaknya.

7. Pantai Northern Territory dan Queensland, Australia

Selain pulau Fraser, Australia juga memiliki pantai lain yang sangat berbahaya. Queensland adalah negara bagian terbesar kedua di Australia setelah Australia Barat, Di bagian timur, Queensland berbatasan dengan Laut Koral dan Laut Pasifik. Kedua negara bagian Australia ini dikenal dengan wisata airnya. Dengan Laut Koral dan Laut Pasifik, menjadikan perairan di kedua wilayah ini kaya akan spesies laut yang menarik.

Namun, setiap tahun di antara Oktober dan April, ribuan ubur-ubur kotak mendiami pantai-pantai utara Australia ini. Ubur-ubur tersebut merupakan salah satu hewan paling berbisa di dunia, dan menjadi penyebab setidaknya 70 kematian sejak 1883. Bisanya sangat beracun, bahkan para perenang yang terkena sengatannya akan mengalami gagal jantung bahkan sebelum mereka berhasil mencapai pantai.

Itulah daftar pantai paling berbahaya dan dianggap mematikan di dunia. Semoga informasi ini dapat memberikan tambahan wawasan buat Anda.

Label: , ,