Sky Track, Alat Pengintai Canggih Karya Anak Bangsa

Sky Track, Balon pengintai canggih buatan PT LEN Indonesia

Kali ini Anda akan kami ajak mengenal Balon pengintai canggih buatan Indonesia - Anak-anak bangsa ini semakin kreatif dan canggih. Khususnya dibidang alat-alat pendukung tugas militer Indonesia sudah lebih maju disbanding Negara-negara ASEAN. Banyak dari mereka yang sudah mampu membuat Alutsista dan senjata canggih seperti senapan, drone, robot, ranpur, kapal perang dan bahkan pesawat.

Yang terbaru adalah Sky Track yaitu Balon pengintai canggih yang dikhususkan untuk membantu tugas TNI atau POLRI untuk pengintaian sarang musuh di tempat terpencil.

Sky Track adalah sejenis balon udara canggih produksi PT LEN Industri yang diminati Polri untuk mendukung penegakan hukum di wilayah sulit sinyal. Balon karya anak bangsa ini diklaim memiliki beberapa keunggulan. Dari ketinggian 900 meter, balon udara ini mampu mendeteksi pergerakan manusia lewat sensor panas. Musuh di darat sulit mendeteksi balon yang mampu mengudara tinggi 900 meter. Sebaliknya pengguna mampu melihat musuhnya secara luas dan rinci, termasuk pergerakan mereka. Balon canggih ini bisa dimanfaatkan sebagai alat penguat sinyal. PT LEN merahasiakan wujud balon udara tersebut, tapi PT LEN memastikan Sky track dibuat untuk mendukung pengamanan negara khususnya membantu TNI dan Polri dalam menjalankan tugas.

Label: ,