INILAH FAKTA MENARIK TENTANG KA'BAH DAN MASJIDIL HARAM MAKKAH

Ka’bah adalah bagunan suci bersejarah yang menyimpan banyak kisah ajaib nan mengagumkan. Ka’bah merupakan bait suci dan menjadi tempat beribadah kepada Allah yang dibangun pertama kali di dunia. Ka’bah juga disebut dengan nama Baitullah (rumah Allah). Bagunan ka’bah berbentuk mendekati kubus dan dipugar pada masa nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan terletak di tengah-tengah Masjidil haram Kota Makkah Al Mukarromah, Arab Saudi.

Ka’bah menjadi sebuah monumen suci bagi umat islam dan merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat yaitu patokan arah untuk kegiatan yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat. Ka’bah juga menjadi bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia pada saat musim haji dan umrah. Sampai saat ini mengenai siapa yang membangun ka’bah masihlah menjadi misteri. Beberapa ahli sejarawan & lainya berbeda pendpt, ada yg mengatakan yng membangun ka’bah adalah Malaikat, Nabi Adam dan Syits. Namun soal pasti kebenarannya hanya Allah yang tahu. Dan yang ajaibnya lagi tentang Ka’bah dan Makkah ini menyimpan beberapa fakta yang banyak orang tahu, Fakta-fakta tentang ka’bah itu adalah:

Gambar fakta tentang keajaiban ka'bah di Makkah

Gambar Fakta tentang Ka'bah

Itulah beberapa fakta menarik tentang Ka’bah di Makkah yang belum banyak orang tahu, tentang kebenarannya Allahua’lam (hanya Allahlah yang tahu). Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Label: , ,